Selamat datang di blog kami, dapatkan informasi seputar Kesehatan, Berita Artis Terbaru, Zodiak, Ramalan Bintang, Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Togel, Olahraga, Musik, Foto Artis, Kata Mutiara, Puisi Cinta.

Beberapa Kesalahan dalam Optimasi SEO | Tips – Trik Masuk Halaman 1 Google

Diposkan oleh THE JHOMS on Friday, July 29, 2011

Beberapa Kesalahan dalam Optimasi SEO | Tips – Trik Masuk Halaman 1 Google || Sebenarnya judul di atas agak rancu, karena SEO sendiri sudah mengandung unsur optimasi. Tapi tak masalah, yang penting bisa dimengerti.

Teman-teman blogger pastinya senang jika postingan blognya nangkring di halaman 1 Google. Cuma, khususnya bagi pemula atau blog yang masih seumur jagung, acapkali sulit menembus top SERP. Nah, tanpa disadari itu karena ada beberapa kesalahan terkait SEO. Di antaranya:


1. Tulisan atau artikel tidak orisinal. Bagi saya, copas sebenarnya tidak masalah, asal disebut sumbernya (secara etika) dan jangan dicopas mentah-mentah. Ubah tulisan itu sehingga menjadi ‘gaya elo’’. Jika terpaksa copas, usahakan paragraf pertama diganti yang benar-benar orisinal sesuai kreasi anda.

2. Mengulang-ulang keyword. Konon, ini tidak disukai robot Google karena dianggap tidak natural.

3. Judul tidak mengandung keyword. Memang konsekuensinya kadang judul kurang ‘nendang’. Tapi hal itu bisa disiasati dengan membuat judul berisi multiple keyword seperti biasa saya lakukan.

4. Tidak berusaha membuat postingan yang pertama. Kenapa? Karena tulisan yang paling dulu diposting sangat disukai robot Google karena dianggap paling orisinal. Dalam hal ini kita perlu rajin-rajin baca koran, buka portal berita, forum, dsb agar tak ketinggalan info terbaru sebagai bahan postingan.

5. Menulis langsung di dashboard. Konon, tiap semenit robot Google menyimpan secara otomatis tulisan di dashboard blog atau website. Nah, jika tulisan tersebut akhirnya diedit, maka yang tersimpan di memori robot Google adalah tulisan yang pertama tadi. Anda bisa menyiasatinya dengan menulis di Word, Wordpad, Notepad, dsb. Jika sudah siap dipublish baru buka dashboard dan copas di situ.


Sumber: wawanwae